Serah Terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata

Universitas Muhammadiya Jember laksanakan Serah Terima mahasiswanya pagi tadi (7/2/22) untuk laksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bondowoso. Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Emy Kholifah R., M.Si, sampaikan sebanyak 250 mahasiswa akan diterjunkan ke desa-desa di wilayah Ijen dan Sumberwringin untuk mendukung pengembangan wisata desa yang ada di sana. Hal ini sejalan dengan program konferensi internasional tentang pengembangan kawasan desa melalui pemberdayaan sektor pariwisata yang dijadwalkan terlaksana Bulan Juni 2022 mendatang.

Selain Wakil Rektor I, turut hadir dalam kegiatan mewakili Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan, Drs. Juni Sukarno, M.M. serta tuan rumah kegiatan Serah Terima Mahasiswa KKN, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Mulyadi, S.P., M.M.

Kadisparbudpora berpesan agar mahasiswa bersikap netral dan professional sesuai dengan bidang keilmuan dan kapasitasnya selama mengikuti kegiatan KKN di desa-desa yang telah ditentukan. Beliau juga menyatakan akan mendukung kegiatan tersebut melalui fasilitasi lokasi untuk berkumpul dan mendiskusikan program bagi mahasiswa KKN. Jajaran internal Disparbudpora juga siap memberi pendampingan dalam hal komunikasi dan informasi selama masa KKN berlangsung.

Baca : Launching Maskot Porprov Vii Jawa Timur Kabupaten Bondowoso “Si Ulung”

Kabag Administrasi Pemerintahan mengingatkan para peserta untuk fokus mencapai tujuan dari KKN, sehingga dapat menyelesaikan tujuan yang lebih besar yaitu kelulusan.

Kegiatan KKN Tematik ini akan dijadwalkan berlangsung selama satu bulan hingga 7 Maret 2022 mendatang. Adapun desa yang akan menjadi lokus kegiatan diantaranya Jampit, Kalianyar, Kaligedang, Kalisat, Sempol, Sumberejo, Rejoagung, Sukorejo, Sukosari Kidul, Sumbergading, Sumberwringin dan Tegaljati.



Tinggalkan Balasan