Peresmian Ijen Gallery oleh Staf Ahli Bupati

Ijen Gallery Bondowoso resmi dibuka kemarin (31/1/2022). Pembukaan dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Staf Ahli Bupati mewakili Bupati Bondowoso yang berhalangan hadir karena ada giat di luar daerah.

Tampak hadir pula dalam pembukaan galeri produk kreatif Bondowoso tersebut Kadisparbudpora Bondowoso dan Pimpinan Bank Jatim Cabang Bondowoso.

Kadisparbudpora mengapresiasi hadirnya Ijen Gallery Bondowoso karena pusat oleh-oleh ini dapat memudahkan wisatawan memenuhi kebutuhan belanja oleh-oleh dan souvenir khas Bondowoso. Hal ini sejalan dengan program fasilitasi pemasaran produk ekonomi kreatif serta geoproduk sebagai bagian integral dari keterlibatan masyarakat dan pelaku usaha dalam mendukung Ijen Geopark.

Pembukaan secara simbolis dilakukan dengan prosesi pemotongan pita oleh staf ahli Bupati

Baca : Launching Maskot Porprov Vii Jawa Timur Kabupaten Bondowoso “Si Ulung”

Di tempat yang sama, Albar Rizaldi, owner Ijen Gallery Bondowoso mengungkapkan bahwa Ijen Gallery merupakan sebuah langkah untuk menyatukan beragam produk kreatif unggulan Bondowoso. Saat ini telah ada sekitar 90 pelaku usaha yang turut memasarkan produknya di Ijen Gallery Bondowoso dengan range produk yang luas mulai dari tape, kopi, beras organik, hingga kerajinan, kaos dan batik khas Bondowoso.

Baca : Petakan Potensi Situs Megalitik, Kadisparbudpora Akan Kembangkan Wisata Berbasis Budaya

Ijen Gallery Bondowoso juga menyediakan cafe di lantai dua bagi pengunjung yang ingin menikmati kopi dan makanan ringan lainnya. Toko ini juga akan segera dilengkapi fasilitas Tourist Information Center yang dapat memudahkan wisatawan memperoleh informasi wisata Bondowoso.

Ijen Gallery Bondowoso buka setiap hari mulai pukul 9.00 s/d 19.00 WIB.



Tinggalkan Balasan