Launching Maskot Porprov VII Jawa Timur Kabupaten Bondowoso “Si Ulung”

Si Ulung Resmi Menjadi Maskot PORPROV VII Jawa Timur Kabupaten Bondowoso. Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin, bersama jajaran Forkopimda resmikan Maskot si Ulung pagi tadi (31/1/22) dalam giat Launching Maskot si Ulung yang diselenggarakan secara terbatas di Gelora Pelita Bondowoso.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh undangan OPD dan tamu dari Kabupaten tetangga menjadi momen pengenalan si Ulung secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso kepada masyarakat luas.

Figur Singo Ulung dipilih sebagai maskot karena sangat merepresentasikan budaya dan kearifan Bondowoso. Selain itu Singo Ulung juga telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia oleh Kemendikbud sejak 2015 silam.

Singo Ulung, kesenian asli Bondowoso yang menjadi warisan budaya tak benda Indonesia merupakan figur yang diangkat menjadi maskot Porprov VII Jatim Kab. Bondowoso

Baca : Kunjungan Kerja Komisi Iii Dprd Kabupaten Bondowoso Evaluasi Program Kerja

Si Ulung dengan segala atributnya mewakili nilai kompetitif, semangat berjuang dan kemahiran di bidangnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bondowoso berpesan kepada para atlet Bondowoso yang akan berlaga dalam PORPROV VII Jawa Timur untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik dan menorehkan prestasi bagi Bondowoso.

Jajaran Forkopimda, Kadisparbudpora dan Pimpinan Bank Jatim bersama diatas panggung untuk resmikan Si Ulung sebagai maskot Porprov VII Jatim Kab. Bondowoso 2022

Kadisbudparpora Bondowoso, Mulyadi, SP, MM, dalam laporannya juga menyampaikan bahwa Bondowoso siap menjadi tuan rumah PORPROV VII Jawa Timur bagi tujuh cabang olah raga, di antaranya catur, taekwondo, karate, menembak, panahan, tinju dan tennis meja.

Baca : Kunjungan Kerja Anggota Komisi Iv Dprd Kabupaten Situbondo Ke Disparbudpora

Kegiatan launching maskot si Ulung dibuka oleh penampilan panji cabang olah raga di Bondowoso dan dimeriahkan ragam hiburan seperti Pencak Silat, Tari Molong Kopi, Topeng Konah, Singo Ulung serta live music.

 



Tinggalkan Balasan